Get Do !
And I Think You Can Do..

Dipaksa Nonton Sinetron

Labels:


Lelah setelah beraktifitas dari semenjak pukul 9.00 WIB sampai jam 17.00 WIB, setelah melakukan aktifitas lanjutan setelah pulang kerja hingga Pukul 19.00 WIB saya berusaha melepas kepenatan dengan bersantai bersama istri dan anak, dengan memegang sebuah Remote Televisi, guna mencari Acara santai pelepas lelah.
Saya coba menekan tombol Remote, untuk pertama jatuh pada pilihan channel

Channel No.1,
ternyata saat itu acara yang ditawarkan adalah sebuah SINETRON anak anak Sekolah yang sudah bisa Cinta Cintaan, padahal jika saya mengingat waktu sekolah dahulu, rasanya memang ada Cinta Cintaanya, tetapi topik bahasannya bukan seputar itu saja. Melainkan banyaknya persoalan pelajaran, tentang susahnya mengerjakan berbagai soal dan tugas yang diberikan guru saya. Tetapi kenapa SINETRON yang saya saksikan ini kok yang dibahas hanya Cinta dan Cinta saja. Aduhh.... kacau.


Baiklah.. masih ada pilihan lain, saya coba untuk berpindah kechannel

Channel No.2,
Channel ini sedang menayangkan SINETRON juga ternyata. Hanya saja topiknya berbeda dengan Channel sebelumnya, dalam SINETRON ini saya sedang dibawa ke sebuah Drama orang kaya, yang memilki Rumah Mewah dan Mobil yang Banyak berikut Pembantu Rumahnya yang Banyak.sedangkan saya berfikir kerjaan mereka apa? Kok bisa sekaya itu ya?? Bingung..
Karena alurnya katanya si Pemilik Rumah tersebut orang kaya, Cuma tidak dikasih tahu kayanya karena apa?
Dengan dandananan dan gaya bahasa yang sangat tinggi, dalam kisah SINETRON tersebut, ternyata mereka sedang membahas, bagaimana caranya untuk menguasai harta tersebut.
Aduuh... bosan bosan....


Hmmm... tanpa pikir panjang, pindah channel sajalah

Channel No.3,
Ternyata, masih saja berisi SINETRON, kok kompak ya Stasiun TV kita?? Nah, kalau SINETRON yang satu ini tidak memilki tema, kalu dilihat dari Judulnya hanya memberi judul nama Tokohnya, wah gawat ini... biasanya SINETRON yang seperti ini, tidak ada ujungnya... kan tidak ada yang perlu dicapai.. “Tidak ada Tema” jadi sesuka suka si pembuat saja.. aduuuhhhh.. bagaimana ini??
Rencananya mau melepas lelah, bersantai ria, ternyata ujung-ujungnya melihat akting ”orang menangis, tertawa licik, mata melotot” ya sudah.. masih ada pilihan lain..lompat ke channel

Channel No.4,
Masih sama, SINETRON lagi ternyata, kisahnyapun masih sama dengan channel No.3 dan judulnya lagi-lagi nama tokohnya.

Akhirnya tinggal satu channel hiburan lagi yang belum di buka, yaitu channel

Channel No.5,
Masih iklan, bersabar dan berharap setelah iklan ini ada tontonan bukan sinetron, (sejenis film) iklan selesai, di lalui dengan lagu yang perasaan sering terngiang setiap TV menyala, ternyata.. lagu dari Band terlaris itu, mengisi sebuah SINETRON, tapi hubungan lirik lagu dengan SINETRON yang mengusungnya sama sekali tidak ada hubungannya.. kenapa bisa begitu ya??
Akhirnya dengan sedikit pasrah masih di channel No.5
Sampai Waktu sudah menunjukkan Pukul 20.00, masih setengah berharap, setelah SINETRON ini selesai ada sebuah FILM bagus, namun harapan itu sirna. Karena setelah usai SINETRON yang kami tonton, muncul lagi sebuah judul SINETRON yang katanya masih baru ditayangkan, dengan TOKOH yang diperankan oleh TOKOH yang memerankan SINETRON sebelumnya yang kami tonton..

Aduuuuuhh... tanpa pikir panjang, lompat channel ke No.4, aduh.. SINETRON nya belum habis, Channel No.3 sama belum selesai juga, Channel No.2,No.1 masih SINETRON juga..pasrah...

Nah, ternyata tanpa disadari, ternyata sudah pukul 21.00, sementara anak dan istri saya sudah tertidur dan pindah kekamar tidur sejak 15menit yang lalu. Oh iya saya ingat ada sebuah STASIUN TV yang menayangkan FILM, akhirnya saya beralih ke Channel tersebut. Wah, ternyata FILM nya cukup bagus, tetapi tanpa di sadari saya tertidur “mungkin karena lelah” dan akhirnya di kejagetkan oleh teguran istri saya kira-kira pukul 23.30, untuk segera pindah tidur ke kasur saja. Tanpa pikir panjang dengan jalan setengah tidur saya beranjak ketempat tidur, tidak tahu lagi apa masih ada sinetron di Telvisi kita sampai pagi harinya.

Paginya istri saya bertanya,
“Pak, bagus tidak film semalam?” saya jawab saja tidak tahu, karena saya tertidur saat menontonnya.

Didalam hati saya berguman, sebenarnya pada intinya semalam saya tidak menonton FILM tsb, karena keburu tertidur. Tetapi yang pasti sebelum tertidur, saya menonton SINETRON, meskipun dengan setengah hati. Namun hal itu justru membuat saya berfikir, bahwa pendapatan bulan depan sebaiknya kalau ada uang lebih saya membeli DVD Player saja. Mungkin tidak akan ada lagi yang membuat saya seakan Dipaksa untuk menonton sinetron.


Bukan kenapa-kenapa, saya malas untuk menonton Sinetron.. yah seperti kita ketahui bersama, Intrik dan alur kisahnya terlalu mengada-ada dan kadang mempertontonkan beragam tingkah negatif kehidupan dan malah terlalu lebih-lebihkan.

Yang paling tidak setuju jika mengarah ke kisah anak Sekolahan yang justru dibahas tantang Cinta melulu.. memangnya udah sekolah mau ngapain? kok tidak ada yang membahas Prestasi mereka.. Okelah dalam hidup ini selalu saja ada kisah cinta.. tapi kok yang dibahas itu melulu.. belum lagi sirik - sirikan... walah.. parah ini...

Kok malah mikirin Cinta? Frustasi.. Patah Hati... Lebay ah........


Semoga sinetron kita lebih mempunyai unsur Positif dan Menghibur..
Money Oriented it's Ok.. tapi kok malah membosankan untuk ditonton ya?....
Related Post


0 comments:

Posting Komentar