Get Do !
And I Think You Can Do..

Bahaya Kamera Handphone

Labels:

Pada saat ini hampir dari semua produk handphone yang beredar dipasaran telah include dengan Kamera, memang Kamera adalah salah satu peralatan yang bisa digunakan untuk mengabadikan sebuah Moment. Namun tidak banyak yang memahami bahwa Kamera tersebut justru akan menjadi sesuatu yang memalukan jika dari sebuah moment tersebut terdapat hal yang bersifat pribadi untuk di ketahui orang lain.

Hal ini dapat terjadi disaat si pemilik Handphone hendak menjual Handphone lamanya, dan sayangnya si pemilik tidak menyimpan memory dari handphone tersebut. Memang Memory Card dari Handphone tersebut telah di Format ulang, ataupun file yang Pribadi yang pernah ada di Handphone tersebut telah di hapus.

Namun sesungguhnya file yang pernah ada pada Memory tersebut ada kemungkinan untuk di Restore Kembali. Sehingga data yang tadi nya telah terhapus akan muncul kembali. Disinilah saya katakan betapa bahaya kamera handphone bagi kita..

Banyak program yang mampu untuk merestore data dari sebuah Memory card, Flash Disk, hardisk, dan media penyimpanan lainnya. Seperti Recovery My Files, Get data back.. dan masih banyak lagi Software pendukung yang mampu mengembalikan Files yang terhapus atau telah Di format dalam sebuah media penyimpanan.

Untuk itu, sebaiknya penggunaan kamera Handphone hendaknya benar-benar tepat, sehingga tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Usahakan jika anda merasa sebelumnya Kamera Handphonenya pernah mengabadikan sebuah moment yang dianggap tidak layak untuk di lihat orang lain, sebaiknya Memory dari kamera itu tidak ikut di jual. Mengingat resiko kedepannya, meskipun ada beberapa software yang mampu melakukan penghapusan (Wiping) total.
Related Post


0 comments:

Posting Komentar