Get Do !
And I Think You Can Do..

Mengapa Memilih Blogspot?

Labels:


Berikut adalah alasan mengapa saya lebih cenderung memilih blogspot sebagai favorit Blog saya, ketimbang membeli hosting berikut domainnya ataupun Wordpress yang versi gratisan dan berbagai macam layanan blog lainnya yang juga sebagiannya gratis?

1. Gratis, Tanpa perlu pusing memikirkan biaya bulanan atau tahunan dibandingkan jika kita menggunakan hosting premium, sehingga kekhawatiran suatu waktu seperti jika menggunakan layanan premium Hosting. Seandainya Jika terlambat membayar, maka Blog kita akan hilang dan berubah isinya menjadi halaman Sedo Parking, atau bisa saja Dibeli langsung oleh para webmaster yang melihat Traffic Rangking dari Domain kita tinggi, (memadai untuk di lanjutkan).

2. Traffic yang stabil, sampai saat ini tidak pernah mengalami permasalahan Bandwith Exceeded ketika pengunjung sedang ramai, atau mengakibatkan loading yang lama. Lama atau cepatnya juga tergantung lagi dari besarnya Loading page dari suatu blog.

3. Blogspot mendukung segala macam program periklanan, jika seandainya para blogger yang menjalankan bisnis affiliasi ataupun Pay per Click (PPC) dalam pelbagai jenisnya. Tidak ada larangan sama sekali bagi pengguna blogspot. Hal ini tidak bisa dilakukan jika kita menggunakan layanan Blog Wordpress versi Gratisnya.

4. Jaminan data, selama ini belum ada laporan mengenai database Blogspot yang rusak sehingga mengakibatkan hilangnya content dari suatu account blogspot. Jadi meskipun tidak melakukan metode backup secara berkala tetap merasa aman, meskipun tidak pernah dikunjungi lagi.

5. Design Blog yang terus berkembang, kemajuan design template untuk blogspot kini sudah hampir setara dengan berbagai macam design blog lainnya. Dan tidak kalah modernnya, tergantung dari para Designernya untuk selalu memaksimalkan fitur dan tampilan blogspot.

6. Didukung oleh berbagai macam plugin.

7. Hubungan antara Blogspot dengan Google search engine, telah memudahkan bagi para blogger yang meskipun tidak memahami berbagai macam teknik SEO (Search Engine Optimized), tidak perlu khawatir karena blognya tetap akan terindex dengan cepat dalam pencarian Google. Dengan catatan harus Original content.

8. Kolom komentar yang sudah dipermudah. Berbeda dari pertama kali blogspot diluncurkan, yang jika kita ingin berkomentar dari suatu posting kita akan mengalami kesulitan, dikarenakan tampilan kolom komentar berada di lembaran lain, tentu saja merepotkan kita. Namun hal ini sudah tidak terjadi lagi, Meskipun masih ada beberapa kekurangannya dibanding kolom komentar blog lainnya, tetapi rasanya sudah cukup memuaskan, dan mudah.

9. Bisa digarap bersama. Dengan fitur Blog Author yang mampu memberikan ijin akses maksimal 100 Author, memungkinkan kita untuk melakukan posting bersama pada satu blog, dengan batasan akses setiap author yang didaftarkan. Setiap Author yang di daftarkan hanya diberikan ijin memposting, ataupun mengedit Post yang dimilikinya saja, dan tidak diberikan hak untuk merubah Post lainnya ataupun mengganti tampilan Blog tersebut.

10. Integrasi dengan Picasaweb. Dengan membuat account Blogger, artinya sudah memiliki tempat hosting gambar gratis sebesar 1GB, jadi tanpa perlu membuat account baru di Photo Hosting lainnya guna meletakkan gambar yang menjadi bagian dari posting.

Nah begitulah kira-kira mengapa saya lebih memilihnya...
Bagi yang ingin menambahkan ataupun mengomentari dari tulisan saya ini, saya haturkan terima kasih..

Happy Blogga...
Related Post


0 comments:

Posting Komentar